Kadisdikpora Bali Sambut Kedatangan Atlet PON Papua, Bali Masuk Lima Besar

Atlet Bali yang berlaga di PON Papua tiba di Bandara Ngurah Rai.
Bagikan

BADUNG – DiariBali
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Dr. KN. Boy Jayawibawa menyambut kedatangan Kontingen PON Papua di Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai, Selasa, (5/10 2021).

Pundi-pundi medali terus bertambah atas perjuangan para Atlet Bali yang tengah berajang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Atas kerja keras ini menghantarkan Bali berhasil masuk 5 (lima) besar dalam klasifikasi sementara (Klasemen).
Prestasi yang ditorehkan atlet Bali mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Tak terkecuali Gubernur Bali Wayan Koster.

“Ini sungguh prestasi yang membanggakan untuk Bali. Untuk itu kami atas nama Pemerintah Provinsi Bali mengucapkan terima kasih untuk sumbangsih anda semua,” kata Kadis Boy Jayawibawa kepada para atlet
didampingi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga I Made Dana Tenaya.

Boy menambahkan dengan menyelesaikan pertandingan dengan sungguh-sungguh sudah merupakan hal yang luar biasa, ditambah dengan sumbangsih medali, hal ini harus mendapat apresiasi.

Apalagi, kontingen cabor Judo yang berjumlah 15 atlet berhasil menyabet 12 medali, yaitu 6 medali emas dan 6 medali perunggu. “Prestasi ini telah mengharumkan nama Bali di kancah nasional, terutama di ajang Judo,” tambahnya.

Boy menyebut, sesuai harapan Gubernur Koster, pihaknya berharap para atlet agar berlatih lebih giat lagi. Sehingga ke depan para atlet bisa menjaga prestasinya atau bahkan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Ke depan tentu masih banyak pertandingan yang harus diikuti. Untuk itu, saya harap tetap jaga kondisi dan berlatih dengan disiplin, sehingga bisa mengharumkan Bali lagi di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Sementara perwakilan atlet Judo Gede Ganding Kalbu Soethama menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak kepada para atlet, terutama atlet Judo selama ini.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada para pelatih, pengurus, pemerintah serta rekan-rekan yang telah mendoakan kami selama ini. Sehingga kami bisa bertanding dengan baik,” jelasnya.

Karenanya, tanpa dukungan semua pihak, Bali tidak akan bisa menjadi juara umum Cabor Judo pada PON XX kali ini. Secara pribadi ia pun merasa sangat puas dan bangga karena bisa menyumbangkan emas untuk Bali. “Saya harap ke depan olah raga Judo di Bali semakin diminati, dan semakin mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional. Judo Bali jaya selalu,” tandasnya.

Untuk PON XX Papua kali ini, Provinsi Bali mengirimkan 238 atlet yang berlaga di berbagai cabor. Sampai saat ini Bali telah berhasil merebut 28 medali dengan rincian 11 medali emas, 5 medali perak dan 12 medali perunggu. (TIM)