Halal Catering Bali by Lopodo Siap Layani Wisatan Seluruh Dunia

BADUNG, diaribali. com – Selama 1.5 dekade, Halal Catering Bali by Lopodo mengusung konsep halal di dunia pariwisata. Menu halal bukanlah sebuah pilihan namun juga menjadi sebuah kebutuhan.

Hal itu disampaikan Carolin Santi Sandriani selaku Presiden Direktur PT. Prontera Hospitality Service dalam acara Re-Launching Halal Catering by Lopodo, Jumat (27/1/2023) di Villa Gajah, Kutuh, Badung.

Kata dia, setelah satu setengah tahun beroperasi, kini Halal Catering by Lopodo kembali melakukan re-launcing. Karena, makanan yang mengusung konsep halal satu ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas, baik nasional maupun internasional.

Khusus di Bali, lanjut Carolin, peluang halal market sangat besar, tidak hanya diperuntukan bagi wisatawan muslim tetapi juga dunia internasional saat ini banyak yang membutuhkan mengingat Bali adalah tujuan wisata dunia.

“Tentu di Bali kita harus siap sebagai dunia internasional mengusung makanan halal untuk menjamu para turis dan orang lain yang membutuhkan,” katanya.

Adapaun menu yang dihighlight yang menjadi signature andalan di Halal Catering by Lopodo adalah barbaque saffron masala. Selain porsinya yang sangat besar, juga dilengkapi dengan bumbu saffron masala dan private chef serta aquipment nya.

“Tidak hanya itu, makanan Timur Tengah juga kita highlight dan kita juga bisa mengcustom semua makanan yang dihendaki oleh konsumen dengan catatan kaidah halal,” jelas Carolin.

Ia menambahkan bahwa, pihaknya telah ditunjuk oleh beberapa coorporate dan hotel di Bali untuk melakukan kerjasama, khusus untuk menyediakan makanan atau dapur halal.
“Kami juga melihat respon wisatawan sangat positif, kami pun optimis ini akan membawa pertumbuhan yang baik.

Sementara itu, Director Business Development, Mamluk Ulhuda menyampaikan, konsep yang mereka terapkan sudah lama, namun tidak memiliki cukup keberanian untuk mengatakan halal, karena halal di dunia internasional, kata dia, sedikit sensitif.

“Dulu kita menulis produk kita no alkohol dan no pork untuk mentwist halal itu sendiri,” ucapnya.

“Namun seiring perkembangan, umat muslim sudah banyak yang datang dari mancanegara, sudah seharusnya saat ini kita harus memperkenalkan siapa diri kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahan-bahan yang diolah diperoleh dari supplier yang memberikan syar’i. Disini syar’i yang dimaksud adalah cara penyembelihan menggunakan cara islam. “Itu yang terpenting bagi kita. Dari bahan baku halal dan diprosesnya juga halal. Tentunya halal dan healthy,” pungkasnya.

Lopodo merupakan Halal Cafe dan Catering yang bernaung di bawah PT. Prontera Hospitality Service, yang beralamat di Jalan Raya Canggu, No. 7X, Tibubeneng, Canggu. Zor