Yudisium Fishum UNR, IPK Tertinggi Tembus 4,00

Yudisium Fishum UNR, IPK Tertinggi Tembus 4,00
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com-Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (Fishum) Universitas Ngurah Rai (UNR) menggelar Yudisium Program Studi Administrasi Publik yang diikuti sebanyak 81 calon Sarjana Administrasi Publik, di Prama Hotel Sanur, Denpasar, Kamis (15/9). Mereka rencananya diwisuda Oktober mendatang.

Dekan Fishum UNR Dr. Drs. I Wayan Astawa, SH., MAP., meminta lulusannya adaptif menyikapi perkembangan zaman (revolusi industri 4.0) yang mana akan terjadi transisi dari manusia ke tenaga robot.

Caranya dengan meningkatkan kompetensi diri di luar kampus, melengkapi apa yang telah didapatkan selama mengenyam pendidikan di “Kampus Perjuangan”. Jika tidak adaptif, Astawa mengingatkan, para sarjana siap-siap terlindas.

Baca juga Yudisium PPs UNR Lepas 108 Calon Wisudawan, Lulusannya Tersebar Diseluruh Tanah Air

“Meski pun 100 persen lulusan kami ini telah bekerja di berbagai instansi, negeri dan swasta ada juga wirausaha, kami tetap mengimbau agar bijak menyikapi perubahan. Siapa yang menguasai teknologi informasi akan tetap eksis,” jelas Astawa.

Dari segi indeks prestasi kumulatif (IPK), menurutnya, lulusan tahun ini sangat membanggakan dengan raihan tertinggi 4.00. Sedangkan rata-rata 3,57. IPK tersebut, lanjut Astawa, harus dipertanggungjawabkan di tempat mengabdi atau masyarakat agar memberikan manfaat nyata.

Terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Astawa mengaku telah melaksanakan dengan baik dan lancar. Demikian pula prestasi non akademik di ajang nasional dan internasional, mahasiswa Fishum sukses mendulang medali di Sea Games 21 Vietnam dan PON Papua.

Baca juga Desiminasi Hasil Penelitian dan Praktik Eco Enzym FISIP Universitas Bengkulu dan Fishum UNR

Ketua Panitia Yudisium Sri Sulandari, S.Sos., MAP., membenarkan bahwa lulusannya yang dilepas tahun ini 100 persen telah bekerja atau berwirausaha. Data ini diperoleh dari hasil penelusuran tim internal Fishum UNR.

Sri Sulandari pun mengucapkan selamat kepada lulusan dan terima kasih kepada orangtua/keluarga yudisiawan/i yang telah memberikan dukungan sehingga sukses menuntaskan studinya.

Sri Sulandari yang juga Kaprodi Administrasi Publik ini menambahkan, kepercayaan masyarakat terhadap UNR, khususnya Fishum konsisten. Salah satu indikatornya jumlah mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 hampir sama dengan yang dilepas tahun ini. Zor