Seraya Barat, Tempat Terakhir Sosialisasi PK 2021

Ket: Mitra Kerja BKKBN Anggota Komisi IX DPR RI Ketut Kariyasa Adnyana menyerahkan bantuan biskuit bergizi bagi anak dan ibu Hamil.
Bagikan

KARANGASEM- DiariBali
Desa Seraya Barat, Kecamatan/Kabupaten Karangasem menjadi tempat terakhir Sosialisasi PK tahun 2021 oleh BKKBN dan Mitra Kerja Komisi IX DPR RI di Bali, setelah sebelumnya digelar di Desa Kerta Mandala, Abang, Jumat (7/5).

Sosialisasi yang mengangkat tema ” Sosialisasi Pendataan Keluarga Dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana bersama BKKBN dan Mitra Kerja Komisi IX DPR RI, dilaksanakan serentak mulai tanggal 1 April hingga 31 Mei.

Perbekel Seraya I Wayan Patra Suasa
mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Desa Sraya Barat menjadi tempat sosialisasi Pendataan Keluarga di Karangasem dari 78 Desa yang ada.

Di Desa Seraya Barat sendiri memiliki jumlah penduduk sebanyak 5700 jiwa dan 1800 kepala keluarga (KK). Dalam pelaksanaan pendataan penduduk di sini berjalan lancar dan masyarakat memberikan data yang sebenarnya kepada petugas.

Pihaknya berharap ke depan atas data kependudukan ini memberi dampak posistif bagi masyarakat disini, sehingga program-program pemerintah dapat dinikmati masyrakat kami.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kariyasa Adnyana dan dari pihak BKKBN Provinsi yang bersedia hadir di Desa Seraya Barat untuk memberikan sosialisasi ini, semoga apa yan menjadi tupoksi bapak dapat memperjuangakan masyarakat kami, mari berkomunikasi demi berjalannya program pemerintah,” jelasnya.

Sementara Kepala Perwakilan Wilayah BKKBN Provinsi Bali Agus Putro Proklamsi mengingatkan masyarakat untuk memberikan data yang benar kepada petugas pendata di lapangan, untuk menghasilkan data yang valid.

Proklamasi menambahkan, data ini penting untuk memutuskan arah kebijakan di bidang kependudukan secara makro, untuk mengindari kekacauna data. Contohnya saat menerima bantuan sosial dari pemerintah.

“Kami harap masyarakat memberikan data yang sesungguhnya kepada petugas kami, dari data ini akan menentukan kebijakan atau program pemeritah pusat. Data ini dari masyarakat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Angota Komisi IX DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P., yakin pendataan keluarga di Desa Seraya Barat sudah diatas 50 persen, mengingat Bali pulau kecil dan mudah dijangkau.

Kariyasa berharap masyarakat Desa Seraya memberikan data terkait kependudukan yang sebenar-benarnya, pasalnya data ini akan digunakan Pemerintah untuk mengambil kebijakan dan program-program pemerintah pusat untuk masyarakat ke depan.

Lebih jauh Kariyasa mengajak masyarakat dalam suasana pandemi saat ini masyarakat diajak untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami harap masyarakat tetap melaksanakan prokes secara ketat, jangan sampai abai dengan prokes. Di bukanya patiwisata Bali nanti berpengaruh terhadap disiplin prokes masyarakat,” imbuhnya. (Red)