Serangkaian World Cleaner Up Day, Kelurahan Sumerta Giatkan Bersih Lingkungan

Kegiatan jumat bersih lingkungan di Kelurahan Sumerta sekaligus edukasi pilah sampah dalam rangkaian "World Clean Up Day" dilaksanakan pada Jumat (24/9) dipusatkan di area Jalan Subita - Jalan Meduri serta Lingkungan Abian Kapas Kaja, Kelurahan Sumerta.
Bagikan

DENPASAR-DiariBali

Kegiatan jumat bersih lingkungan di Kelurahan Sumerta sekaligus edukasi pilah sampah serangkaian “World Clean Up Day” dilaksanakan pada Jumat (24/9) dipusatkan di area Jalan Subita – Jalan Meduri serta Lingkungan Abian Kapas Kaja, Kelurahan Sumerta.

Lurah Sumerta Eka Apriana saat dihubungi mengatakan kegiatan bersih lingkungan dan edukasi pilah sampah serangkaian World Clean-Up Day diwilayahnya ini bertujuan mengotimalkan gerakan bersama peduli terhadap kebersihan lingkungan sekaligus mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait pemilahan sampah berbasis sumber dan skala kawasan melalui program “Suling Resik ring Palemahan” (Semeton Uning lan Eling Bersih Lingkungan).

“Peserta yang hadir sekitar 30 orang dengan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Terlibat bersama unsur tokoh masyarakat, Kepala Sekolah beserta tenaga pendidik dan staf dari SMP N 8 Denpasar, SMP PGRI 2 Denpasar, SMK Kesehatan PGRI Denpasar, PT. Dirgahayu serta Aparatur, Kepala Lingkungan, Jumantik dan Petugas Kebersihan Kelurahan Sumerta,” terangnya

Ditambahkannya, dari kegiatan ini sampah yang sudah terkumpul dan kemudian dipilah berdasarkan jenisnya yakni sampah organik sebanyak 60 kg, sampah anorganik sebanyak 2 kg dan tidak ditemukan sampah residu. “Dari kegiatan ini dapat dilihat partisipasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dirasakan semakin meningkat dan kami harapkan dapat terus berkelanjutan,” katanya. Lebih lanjut dikatakan kedepan pihaknya akan terus menggencarkan program bersih bersih untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan asri (Get)