Reporter Diari Bali Juara I Lomba Jurnalistik Kategori Video

Baiq Zohrah

DENPASAR-DiariBali

Reporter media online Diari Bali, Baiq Zohrah berhasil meraih juara I dalam Lomba Karya Jurnalistik kategori video yang digelar Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali tahun 2021.

Pengumuman pemenang lomba berlangsung dalam jaringan (daring), Rabu (22/9/2021) siang. Ada pun juara II kategori video diraih media online Baliportalnews, disusul Bali Prawara di peringkat ketiga.

Dikonfirmasi usai pengumuman pemenang, Baiq Zohrah mengaku tidak menyangka dirinya menjadi yang terbaik pada kategori ini. “Malah saya tidak percaya diri awalnya,” kata dara asal Lombok, NTB ini.

Zohra, sapaan karibya, menjelaskan, ketidakpercayaan dirinya dikarenakan ia harus bertarung dengan jurnalis/vidiografer senior di Bali. Sedangkan ia merasa seorang pemula.

Namun, Zohra tidak pernah menganggap peserta lain sebagai kompetitor. “Semua peserta adalah senior saya yang saya hormati. Saya banyak belajar dari mereka, khususnya senior yang tergabung dalam grup jurnalis ITB Stikom Bali,” akunya.

Lebih lanjut, Zohra mengucapkan terima kasih kepada pimpinan ITB Stikom, humas serta panitia lomba. Ia berharap kompetisi semacam ini rutin digelar setiap tahunnya. Terkait uang pembinaan hasil lomba, Zohra akan menggunakannya sebagai motivasi dan membeli perangkat kerja videografi. (TUM)