Penghijauan dan Atasi Perubahan Iklim, Polri Tanam Pohon

Polri tanam pohon
Bagikan

 

DENPASAR, diaribali.com – Polri melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon secara serentak di tingkat Mabes Polri, Polda, Polres hingga Polsek di seluruh Indonesia. Penanaman ini dilakukan agar lingkungan lebih hijau di tengah perubahan iklim saat ini.

 

Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., menyampaikan penanaman ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

 

“Kegiatan penghijauan hari ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Polda sampai tingkat Polres dan Polsek ini target 1.000 pohon dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI dan juga mempersiapkan HUT ke-75 Polwan,” kata Iptu Carlos di Denpasar, seperti dilansir dari Media Polsek Denpasar Utara, Selasa (22/8/2023).

 

Dia menjelaskan, penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global. Kegiatan dengan tajuk “Penghijauan Sejak Dini, Polri Lestarikan Negeri” ini, Kepolisian Sektor Denpasar Utara melaksanakan penanaman bibit pohon sejumlah 250 (dua ratus lima puluh) batang pohon jenis Gatep, Tabebubaya, Roliya, Miyano Merah, di Uma Palak Filed di Kawasan DTW Heritage Subak Sembung Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara.

 

Kegiatan yang diikuti Anggota Polsek Denpasar Utara dan Anggota Kelompok Tani “Uma Palak Lestari Subak Sembung”, serta dari Kelurahan Peguyangan tersebut, sebagai implementasi dan perwujudan dari Program Kerja Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, yaitu Penghijauan dan Ketahanan Air di Indonesia

 

“Demikian pula di wilayah Indonesia, juga sudah ada sebagian yang mengalami kekeringan dan kebakaran hutan serta lahan,” kata Putu Carlos mengingatkan.

 

Mantan Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polresta Denpasar ini menyampaikan, kepedulian terhadap lingkungan merupakan investasi yang akan diwariskan kepada anak cucu mendatang. Untuk itu Polri berharap penanaman pohon dapat menjadi investasi di masa akan datang terhadap perubahan iklim. “Dengan menanam pohon ini, sedikit banyak meskipun kecil memberikan kontribusi pada perubahan iklim lebih baik dan lebih hijau,” sambung Iptu Carlos.rl