KPK Tangkap Satu Tersangka Kasus Suap Pajak di Sulawesi Selatan

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (Foto ist)
Bagikan

JAKARTA-DiariBali

Satu tersangka kasus dugaan suap penerimaan hadiah atau janji terkait pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak ditangkap Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK).
Pelaksana Tugas juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulisnya Kamis (11/11) membenarkan kabar penangkapan tersebut.


“Benar, informasi yang kami peroleh tim penyidik KPK menangkap satu orang pegawai pajak terkait pengembangan perkara dugaan korupsi perpajakan dengan terdakwa Angin Prayitno Aji. Penangkapan dilakukan di Sulawesi Selatan,” jelasnya.


Penangkapan ini merupakan pengembangan dari perkara yang menjerat mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Direktorat Jenderal Pajak, Angin Prayitno Aji.
Tersangka ditangkap dikarenakan dianggap tidak kooperatif dalam proses penyidikan. Meski demikian, Ali enggan mengungkapkan identitas tersangka.


“Hari ini diagendakan dibawa ke Gedung Merah Putih di Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Perkembangannya akan kami sampaikan,” tutur Ali.


Selain angin, KPK juga menetapkan Kepala Subdirektorat Kerja Sama dan Dukungan Pemeriksaan Direktorat Jenderal Pajak Dadan Ramdani dan kuasa wajib pajak Veronika Lindawati.
Selain itu juga ada tiga konsultan pajak yakni Ryan Ahmad Ronas, Aulia Imran Maghribi, dan Agus Susetyo yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sumber: Kompas