KMHDI Soroti Tindak Kriminalitas Jelang Nyepi

I Gusti Putu Putra Mahardika
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika, menyoroti maraknya tindak kriminal di Kota Denpasar, khusunya dalam hal pencurian. Menurutnya instansi terkait mesti memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, mengingat bulan ini ada hari raya Nyepi.

“Akhir- akhir ini saya melihat berita maraknya kasus kriminalitas terutamanya pencurian di Bali khususnya kota Denpasar. Saya mengingatkan dan berharap kepada instansi terkait agar meningkatkan kewaspadaan pengawasan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Mahardika, di Denpasar, Kamis (2/3).

Putra Mahardika juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta terlibat dalam menghadirkam keamanan dan kenyamanan di masyarakat, sesuai dengan tupoksi dan kapasitas masing-masing.

“Kenyamanan dan keamanan di rumah kita adalah tanggung jawab kita bersama. Maka dari itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar saling peduli satu sama lain, sehingga turut berkontribusi dalam menciptakan rasa itu, sesuai dengan kapasitas masing-masing,” terangnya.

Menurut Mahardika, menjelang hari raya Nyepi, rasa nyaman di masyarakat merupakan sebuah keharusan, sehingga umat Hindu yang melaksanakan catur brata penyepian dapat menjalankannya secara khusyuk.

“Menjelang hari raya Nyepi rasa aman , nyaman , dan keadaan tentram haruslah ada, sehingga kekhusyuan bisa tercipta nantinya,” pungkasnya. rl