International Collaboration Program Unud dan University of Rhode Island

University of Rhode Island
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud) telah melaksanakan International Collaboration Program : Company Visit and International Community Service dengan University of Rhode Island-Amerika Serikat selama dua hari, Kamis 25 Mei dan Jumat 26 Mei 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 9 mahasiswa dari Global Engagement Program dan juga perwakilan BEM FEB Universitas Udayana dan 10 orang mahasiswa serta 3 dosen dari University of Rhode Island.

Pada hari pertama, kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunjungi Pasar Tradisional Kuta dan Krisna Oleh-Oleh. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan observasi pada UMKM dan Bisnis pendukung industri pariwisata.

Company visit dilakukan dengan mengunjungi Hotel Jimbaran Bay Beach. Rombongan diterima oleh Owner dan General Manager dari Hotel Jimbaran Bay Beach. Pada kegiatan ini mahasiswa diajak untuk melakukan diskusi terkait pengembangan strategi Jimbaran Bay Beach menghadapi dinamika industri pariwisata sebelum dan setelah Covid 19.

Hari kedua diawali dengan melakukan Pengabdian Internasional dengan mengunjungi DTW Pantai Sanur dengan melakukan pembersihan pantai dan edukasi tentang pelestarian terumbu karang. Kegiatan ini dilakukan dengan bekerjasama dengan Desa Adat Intaran-Sanur dan Komunitas Sungai Bahari Intaran.Hal ini juga selaras dengan tema Summer Vacation dari University of Rhode Island yaitu “Bali URI – Udayana Marketing & The Blue Economy Summer 2023”. Kegiatan di hari kedua dilanjutkan dengan mengunjungi NGO Internasional Bernama Prevented Ocean Plastic yang bergerak di bidang pengelolaan sampah plastik. Rombongan di terima oleh manajemen NGO dan belajar bersama mengenai bagaimana pengelolaan sampah platik yang berkesinambungan guna mendukung industri pariwisata di Bali.

Mr. Brook Wiliam Ross selaku Director Business & Education Partnership for Asia dari The University of Rhode Island mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bantuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana untuk kegiatan kali ini. Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan tentunya sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan menjadi awal dari kerjasama yang baik antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dengan University of Rhode Island – Amerika Serikat.

Acara pengabdian internasional diakhiri dengan makan siang bersama serta penyerahan kenang-kenangan kepada Bapak I Gede Nandya Oktora Panasea, S.E., M.B.A.,CRA,CRP selaku Ketua Tim Urusan Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud dan sertifikat kepada mahasiswa. Rl

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3004-Kolaborasi-Internasional-Kunjungan-Perusahaan-dan-Pengabdian-Masyarakat-Internasional-dengan-University-of-Rhode-Island-Amerika.html