Ini Dia, Perbedaan Gigabyte dengan Terabyte

Angka Biner(Ist)

“Penyimpanan data menggunakan istilah Bytes untuk mengetahui besar kecilnya suatu penyimpanan.
Konversi pengukuran satuan kapasitas penyimpanan data. Dimulai dari yang terkecil byte, kilobyte, megabyte, gigabyte, terabyte, petabyte, dan exabyte yang terbesar.”

DENPASAR DiariBali

Saat hendak membeli laptop maupun PC, kita pasti mencari tau kapasitas penyimpanan termasuk memory maupun storage. Ini menjadi penting karena beragam ukuran ram dan hard drive.
Adapun ukuran RAM untuk laptop dan PC yang beredar saat ini mulai dari 4GB, 8GB hingga 16GB. Untuk Hard drive jenis hardisk mulai dari 500GB , 1 TB hingga 4TB. Begitu pula untuk SSD yang ukurannya beragam mulai dari 120GB hingga 1TB.

Namun masih banyak pengguna yang masih bingung tentang satuan Gigabyte yang disingkat GB maupun Terabyte yang disingkat TB pada ukuran Hard Drive maupun memory.

Dalam dunia komputer, penyimpanan data menggunakan istilah Bytes untuk mengetahui bear kecilnya suatu penyimpanan.
Konversi pengukuran satuan kapasitas penyimpanan data. Dimulai dari yang terkecil byte, kilobyte, megabyte, gigabyte, terabyte, petabyte, dan exabyte yang terbesar.

Untuk 1KB(Kilo Bytes) setara dengan 1024 Bytes, 1MB (Mega Bytes) setara dengan 1024KB, 1GB (Giga Bytes) setara dengan 1024 MB, 1TB (Tera Bytes) setara dengan 1024GB).

Nah itulah penjelasan mengenai satuan pengukuran Hard drive dan Memory. Sekarang kita tidak perlu bingung lagi ketika membeli perangkat laptop maupun PC. (NAD)