Tips Cetak pada Microsoft Excel agar Tidak Terpotong

Tips Cetak pada Microsoft Excel agar Tidak Terpotong
Ilustrasi Microsoft Excel. FOTO/iStockphoto
Bagikan

Denpasar, diaribali.com – 

Dalam penggunaan Microsoft Excel, seringkali pengguna mengalami kesulitan saat mencetak lembar kerja yang besar karena bagian dari data terpotong atau tidak tercetak sepenuhnya. Namun, dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat mencetak lembar kerja Excel secara penuh tanpa terpotong.

Microsoft Excel adalah salah satu program spreadsheet yang paling populer dan digunakan secara luas di seluruh dunia. Dikembangkan oleh perusahaan teknologi Microsoft, Excel digunakan untuk mengelola, menganalisis, dan menyajikan data dalam bentuk tabel, grafik, dan diagram. Program ini sangat berguna untuk berbagai keperluan, mulai dari pekerjaan kantor, akademis, hingga kegiatan pribadi.

Salah satu masalah umum yang sering dihadapi pengguna adalah bagian dari data yang terpotong atau tidak tercetak sepenuhnya. Namun, dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat mengatasi masalah ini dan mencetak lembar kerja secara penuh tanpa potongan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

1. Buka Microsoft Excel

2. Pilih file yang akan di printTips Cetak pada Microsoft Excel agar Tidak Terpotong

3. Pada menu File pilih Print

Menu Print MS Excel

4. Ubah Page Scaling menjadi “Fit Sheet on One Page”

Fit Sheet on One Page

5. Jika semua dirasa sudah rapi pada tampilan Preview, maka kamu bisa klik “Print”.

Fit Sheet on One Page Preview

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mencetak lembar kerja Excel Anda tanpa khawatir bagian dari data terpotong atau tidak tercetak sepenuhnya. Langkah-langkah tersebut memastikan bahwa Anda dapat mencetak data dengan tepat sesuai kebutuhan Anda.