Peletakan Batu Pertama Wantilan Pura Taman Sari

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara hadiri upacara mendem dasar Wantilan pura Taman Sari, Minggu (25/7/2021).

“Wantilan pura Swagina Taman Sari di bangun sebagai tempat kegiatan keagamaan, seni dan budaya”.

DENPASAR-DiariBali

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menghadiri upacara mendem dasar atau peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Wantilan Pura Swagina Taman Sari, pada Minggu (25/7/2021) di Denpasar. Upacara dilaksanakan terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara mendem dasar yang dipuput Ida Pedanda Gede Putra Bajing, Griya Gede Tegal Jingga Denpasar. Kegiatan ini juga dihadiri Kabag Kesra Setda Kota Denpasar Made Raka Purwantara, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, Camat Denpasar Utara  I Nyoman Lodra dan perbekel Dangin Puri Kangin I Wayan Sulatra.

Pengempon Pura Swagina Taman Sari I Nengah Narsa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar dan Pemerintah Provinsi Bali karena telah membantu sehingga pelaksanaan pembangunan Wantilan Pura Swagina Taman Sari Desa Dangin Puri Kangin bisa dilaksanakan anggaran sebesar 1,1 M.

“Kedepan pembangunan yang ditargetkan rampung selama 120 hari ini dapat bermanfaat untuk kegiatan keagamaan, seni dan budaya dan dapat digunakan bagi banjar-banjar yang ada disekitar pura,” ujarnya.

Sementara Walikota Denpasar IGN Jayanegara mengapresiasi pembangunan Wantilan Pura Swagina Taman Sari karena sebagai umat beragama, hendaknya kita senantiasa meningkatkan Sradha Bhakti kehadapan Ida Shang Hyang Widhi.

“Kita juga harus berpedoman terhadap Konsep Tri Hita Karana dalam kehidupan ini agar terciptanya harmonisasi yang baik antara semua makhluk hidup serta alam dan lingkungan,”ujar Jaya Negara. (Get)