Mahasiswa Unud Terima CSR Beasiswa dari Bank BPD Bali

BANK BPD BALI
CSR beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Bali didampingi Direktur Utama Bank BPD Bali kepada perwakilan mahasiswa Universitas Udayana dan Politeknik Negeri Bali untuk jenjang perguruan tinggi
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) Prof. Ngakan Putu Gede Suardana menghadiri acara Penyerahan CSR Beasiswa dan Launching Agen SimPel (Simpanan Pelajar) Sekolah Bank BPD Bali bertempat di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Gerakan Pelajar Bali Menabung Untuk Menciptakan Generasi Bali Pintar, Sehat dan Hijau” dihadiri oleh Gubernur Bali, Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra dan undangan lainnya serta para mahasiswa dan siswa penerima beasiswa.

CSR beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Bali didampingi Direktur Utama Bank BPD Bali kepada perwakilan mahasiswa Universitas Udayana dan Politeknik Negeri Bali untuk jenjang perguruan tinggi. Total sebanyak 130 mahasiswa perguruan tinggi yang menerima beasiswa dimaksud.

Dirut Bank BPD Bali I Nyoman, Sudharma, mengatakan penyerahan beasiswa ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sesuai visi pemerintah Nangun Sat Kerthi Loka Bali dari 22 program kerja yaitu meningkatkan kapasitas pendidikan di Bali yang perlu  didukung bersama-sama dengan seluruh stake holder.

Dalam kesempatan ini juga dirangkaikan dengan implementasi kegiatan gerakan Indonesia menabung yang menjadi bagian dari program pemerintah yang mengharapkan seluruh anak-anak sekolah mulai SD atau TK bisa menyisihkan uangnya untuk bisa digunakan berinvestasi atau hal-hal lain dalam bentuk tabungan pelajar. 

Sementara Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan program beasiswa dari BPD Bali yang bersumber dari CSR ini baru diprogramkan ketika pihaknya baru menjabat sebagai Gubernur. Sebelumnya CSR dialokasikan untuk hal yang lainnya seperti program bedah rumah.

Karena Gubernur,  memahami pendidikan itu penting dalam membangun sumber daya yang unggul di Bali, maka sebagai salah satu pemegang saham pihaknya meminta komisaris dan direksi mengalokasikan CSR untuk bantuan pendidikan bagi mahasiswa dan mahasiswi. “Gubernur berharap besaran CSR beasiswa BPD Bali dapat ditingkatkan lagi untuk tahun-tahun ke depan,” harapnya.

Dari Universitas Udayana turut menghadiri kegiatan yakni Ketua Unit Pengembangan Beasiswa dan perwakilan Biro Kemahasiswaan serta mahasiswa penerima beasiswa. Terdapat 55 mahasiswa Unud sebagai penerima beasiswa CSR dari Bank BPD ini. RL

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5620-Mahasiswa-Universitas-Udayana-Terima-CSR-Beasiswa-dari-Bank-BPD-Bali.html