Jadi Driver Shopee Food, Mahasiswi Ini Mampu Biayai Kuliah Sendiri

Ni Putu Diah Widhiastuti usai mengantarkan paket makanan ke pembeli yang berada di Denpasar, Minggu (17/10/2021)
Ni Putu Diah Widhiastuti usai mengantarkan paket makanan ke pembeli yang berada di Denpasar, Minggu (17/10/2021)

DENPASAR-Diari Bali
Kuliah zaman sekarang tidak usah ragu akan biaya yang harus dikeluarkan oleh orang tua. Pasalnya sambil kuliahpun dapat menghasilkan penghasilan tanpa harus bekerja berat. Salah satu pekerjaan yang mampu mendongkrak biaya kuliah yaitu menjadi kurir paket atau barang.

Menjadi kurir bisa menjadi salah satu peluang bekerja bagi mereka yang membutuhkan penghasilan tambahan. Tugasnya yakni mengantarkan paket ke alamat si pemesan barang.

Seperti diketahui, dewasa ini berbelanja online sudah menjadi kebiasaan bagi orang yang memiliki keterbatasan waktu untuk datang berbelanja ke toko. Sehingga belanja online menjadi alternatif atau kebutuhan pokok, dari paket barang hingga makanan.

Salah satu kurir yang berkerja menjadi driver Shopee Food, Ni Putu Diah Widhiastuti, mengatakan, peluang menjadi driver ini sangat baik manfaatnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Menurutnya menjadi mitra Shopee Food ini sangat fleksibel karena tidak ada batasan waktu.

“Saya menjalani sebagai driver baru sebulan dan saya sangat merasakan manfaatnya mulai dari penghasilan tambahan untuk biaya kuliah dan jam kerjanya juga tidak terikat, sehingga selain bekerja saya juga bisa mengatur waktu untuk kuliah,” ujarnya setelah ditemui di Denpasar, Minggu (17/10/2021)

Mahasiswi asal Denpasar ini menambahkan jarak yang ditempuh untuk mengantarkan paket juga tidak terlalu jauh, Hanya 2 sampai 10 kilometer sudah bisa mendapatkan income belasan ribu serta dalam sehari dirinya bisa mengatarkan paket sampai 15 kali.

Diah sapaan mahasiswi di Perguruan Tinggi Swasta di Denpasar berharap semoga generasi muda saat ini bisa memanfaatkan peluang yang ada. salah satunya sebagai driver food online ini.

“Harapan saya pribadi semoga generasi muda ataupun mahasiswa yang sedang menjalankan kuliahnya bisa memanfaatkan peluang ini, disamping waktu yang fleksibel juga bisa menghasilkan uang.” pungkasnya.

Namun yang perlu diingat, menjadi pengantar paket atau kurir Shopee Food berlaku skema mitra yang diklaim sebagai simbiosis mutualisme. Dengan kata lain, status kurir Shopee Food adalah sebagai mitra alias bukan karyawan perusahaan, skema ini yang juga dipakai oleh perusahaan transportasi online seperti Grab dan Gojek. (VAN)