Gelar Vaksinasi, Komitmen PT IBG Group Dengan Lanud

Sinergitas PT Indo Bali Gas (IBG) Group
Sinergitas PT Indo Bali Gas (IBG) Group dengan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Mangupura, Selasa (27/7/2021).

“Meskipun di puskesmas dan rumah sakit di daerah sudah melaksanakan vaksinasi, PT Indo Bali Gas (IBG) Group dengan Lanud berkomitmen menyokong program pemerintah dengan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk warga anak yatim piatu, tunanetra, pemulung asalkan memiliki E-KTP guna mempercepat memutus laju penyebaran Covid 19”.

MANGUPURA-DiariBali

Menyukseskan program vaksinasi pemerintah, PT. Indo Bali Gas Group bersinergi dengan Lanud I Gusti Ngurah Rai menggelar vaksinasi massal yang berpusat di lingkungan Dalung Permai, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Selasa (27/7/2021).

Selama ini, Lanud I Gusti Ngurah Rai gencar melaksanakan safari vaksin di tempat-tempat yang belum menerima vaksinasi. Disamping itu, berkomitmen untuk menjemput bola agar masyarakat secara merata dan menyeluruh mendapatkan vaksinasi di pulau Dewata.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan IBG Group dengan Lanud I Gusti Ngurah Rai ini sempat ditinjau Dandim Badung Kolonel Inf Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Danlanud Kolonel Pnb Reza Ranesa R.S mengungkapkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat. Dengan berkomunikasi dengan instansi swasta yang mampu mengkordinir di wilayah yang belum mendapatkan vaksin.

“Kegiatan kali ini vaksinasi menggunakan vaksin jenis astrazeneca, kegiatan kali ini menyasar 300 dosis vaksin,” ungkap Resa Ranesa ketika meninjau berlangsungnya kegiatan.

Dengan adanya sinergitas ini target vaksinasi yang dicanangkan pemerintah cepat tercapai. Disamping juga agar masyarakat cepat mendapatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

Pihaknya mengaku alasan bekerja sama dengan PT. Indo Bali Gas Group karena mampu mengkordinir kewilayahan yang belum tersasar vaksinasi.

Sementara Owner PT Indo Bali Gas Dewi Supriani mengaku, awalnya sempat kesulitan untuk vaksinasi karyawannya karena harus memiliki domisili.

Terbersit dari sana muncul ide untuk menggelar vaksinasi dengan bersinergi dengan Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Bu Ani sapaan akrabnya mengatakan, untuk vaksinasi kali ini, selain untuk karyawan dirinya juga memprioritaskan anak yatim puatu, tunanetra, pemulung asalkan memliki E-KTP.

Pantauan di lapangan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi dan protokol kesehatan yang dijalankan sangat ketat mulai pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan yang di lengkapi handsanitezer serta dilengkapi masker.

Pada kesempatan yang sama H. Yahya Al Zubaidi mengungkapkan saat mendapatkan kesempatan untuk menggelar vaksin, merupakan gayung bersambut untuk melaksanakan misi sosial untuk membantu masyarakat.

Terkait teknis penyelenggaraan, kata Yahya pihaknya sudah biasa melaksanakan kegitan sosial yang diselenggarakan PT Indo Bali Gas selama ini.

Mengingat keterbukaan proses vaksinasi tanpa harus memandang suku, ras dan agama, sehingga antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin.

“Kami bersyukur sekali diketemukan dengan TNI AU sehingga mampu menggelar vaksinasi seperti sekarang. Setelah didata, ternyata masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,” ungkapnya dengan rasa syukur.

Pihaknya berharap kepada pihak-pihak lain, selain TNI/Polri yang memiliki jatah vaksin yang sulit untuk menyalurkan agar dikoordinasikan ke lingkungan yang belum mendapatkan vaksin. Sehingga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin segera bisa divaksinasi, sehingga target pemerintah segera tercapai.

“Kami berharap kepada pihak-pihak lain bergotong royong bersama untuk cita-cita yang baik,” ujar dia. (Get)