FK Unud Beri Edukasi Peran “Emotional Intelligence” Dalam Dunia Kerja

Bagikan

DENPASAR, diaribali.com-Tuntutan di dunia kerja yang semakin tinggi saat ini membuat semakin banyaknya masalah yang dapat meningkatkan stress di lingkungan kerja. Emotional intelligence merupakan salah satu faktor yang dapat membantu dalam mengatasi permasalahan yang timbul di dunia kerja.

Berlatarbelakang hal tersebut, Program Studi Spesialis Psikiatri Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK unud) menyelenggarakan Guest Lecture dengan tema “How Emotional Intelligence Can Help To Cope with Your Work Demands” bertempat di ruang dr A.A Made Djelantik. (20/6/2022).

Acara tersebut mengahadirkan narasumber dari University in Castellon La Plana Spain, Prof. Edgar Broeso Esteve, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman  peserta mengenai  emotional intelligence di dunia kerja dan meningatkan peran serta dari masyarakat serta tenaga kesehatan dalam mengenali dan mengembangkan emotional intelligence dalam penyelesaian masalah didunia kerja.

Peserta yang hadir dalam acara ini berasal dari para tenaga kesehatan (dokter, perawat) serta mahasiswa program studi Pisikologi FK Unud.
Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, S.Ked, Sp. OT (K) yang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Prof. Edgar atas berkenannya membagikan ilmu serta pengalamannya dalam acara guest lecture ini.

“Semoga kerjasama yang terjalin dengan Prof.Edgar dapat menjadi lebih baik lagi, sehingga bisa berkembang jalinan kerjasama ini ke Program Studi Sarjana Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang juga memiliki bidang ilmu yang sejalan dengan psikiatri.”ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Ketua Departemen Psikiatri, dr. Ni Ketut Putri Ariani, Sp.KJ(K)., Ketua Program Spesialis Psikiatri, dr. Luh Nyoman Alit Aryani, Sp.KJ(K)., serta seluruh Staf Dosen dilingkungan Departemen Piskiatri. rl

Sumber: unud.ac.id