Edukasi Penggunaan Bahan Tambahan Pangan di SDN 3 Tulikup

Fakultas teknologi pertanian universitas udayana
Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat di SDN 3 Tulikup pada Sabtu, 6 Mei 2023. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 5 SDN 3 Tulikup.
Bagikan

 

GIANYAR, diaribali.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan (HIMATEPA), Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana (FTP Unud) menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat di SDN 3 Tulikup pada Sabtu, 6 Mei 2023. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 5 SDN 3 Tulikup.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan di Balai Banjar Meranggi Desa Tulikup yang dibuka oleh Dekan FTP Unud, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., dan  dihadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan, Kelian Adat Desa Sidan, Kelian adat Desa Tulikup, Ketua KWT Desa Sidan beserta Anggota, BABINSA Kecamatan Gianyar, Koordinator Program Studi Teknologi Pangan beserta Dosen Pendamping dan Ketua Lembaga Mahasiswa di Lingkungan FTP Unud.

Baca juga Melalui PKM, FTP Unud Kembangkan Potensi 2 Desa di Gianyar

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Justin Satria mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah edukasi terkait penggunaan Bahan Tambahan Pangan (BTP) seperti penggunaan pewarna dan pemanis pada jajanan kepada siswa SDN 3 Tulikup.

“Selain itu pula memberikan edukasi terkait kantin sehat dan bahaya penggunaan minyak jelantah dengan memasang pamflet informasi dibeberapa wilayah di Desa Sidan dan Desa Tulikup serta menambah ketersediaan tempat sampah di titik kritis pada wilayah Desa,” jelasnya.

Baca juga FKP Unud Jelajahi Potensi Perikanan di Desa Seraya Timur

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Desa Sidan dan Desa Tulikup terkait kantin sehat, bahaya penggunaan minyak jelantah serta utamanya bagi Siswa SDN 3 Tulikup diharapkan dapat teredukasi terkait penggunaan perwarna dan pemanis pada makanan sehingga siswa dapat diharapkan lebih memperhatikan asupan jajanan yang di konsumsi sejak dini. rl/Zor

Sumber : https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2914-Edukasi-Terkait-Bahan-Tambahan-Pangan-HIMATEPA-Unud-Selenggarakan-Pengabdian-Kepada-Masyarakat-di-Gianyar.html