6 Tim Mahasiswa Unud Berkompetisi dalam Pimnas Ke-36

DENPASAR, diaribali.com – Enam (6) tim mahasiswa Universitas Udayana (Unud) ikut berkompetisi dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36 yang berlangsung pada 26 November-1 Desember 2023.

Keenam tim mahasiswa Unud itu telah dilepas secara resmi oleh Rektor Universitas Udayana bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Jumat (24/11/2023).

Selain enam tim yang akan berkompetisi dalam Pimnas ke-36, turut hadir tim mahasiswa yang sudah berkompetisi dalam ajang lainnya seperti Pomnas, KMI Expo, dan MTQMN yang berhasil memperoleh medali dan mengharumkan nama Univeristas Udayana.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Seksual Kian Mengkhawatirkan, Bali Sruti Gencar Sosialisasikan UU TPKS
Ketua Pusat Kreativitas dan Prestasi Mahasiswa Unud, Dr. I Wayan Santiyasa, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dalam acara pelepasan ini terdapat 4 kelompok mahasiswa yang sudah dan akan berjuang dalam kompetisi untuk mengharumkan nama Universitas Udayana.

Kelompok pertama adalah tim mahasiswa yang sudah berkompetisi dalam KMI Expo. Lalu kelompok kedua adalah tim Pomnas, dan kelompok ketiga adalah tim MTQMN.
Kelompok terkahir adalah 6 tim mahasiswa yang akan berjuang dalam Pimnas ke-36 yang diselenggarakan di Universitas Padjajaran pada 26 November-1 Desember 2023.
“Perjuangan dan semangat dari mahasiswa yang mewaliki Universitas Udayana dalam Pimnas ke-36 diharapkan bisa mengikuti jejak rekan-rekannya yang sudah mengharumkan nama Universitas Udayana,” ujar Dr. I Wayan Santiyasa.

Sementara itu, Rektor Unud, Prof. Ngakan Putu Gede Suardana, mengucapkan selamat kepada tim yang sudah memperoleh medali baik di Pomnas, KMI Expo, dan MTQMN, serta selamat berjuang bagi yang akan berkompetisi dalam Pimnas.

Rektor berpesan bagi mahasiswa dan dosen pembimbing untuk jangan berpuas diri untuk pencapaian saat ini, namun terus tingkatkan kemampuan dan juga partisipasi mahasiswa dalam berkompetisi.

“Pertahankan dan terus tingkatkan lagi, jangan puas disitu, tetapi upayakan untuk bagaimana kita bisa selalu mengharumkan nama Universitas Udayana,” ujar Prof Ngakan Putu Gede Suardana.

Lebih lanjut Rektor Unud menyampaikan, bagi tim yang akan berkompetisi dalam Pimnas agar mempersiapkan diri dengan matang dan baik, timbulkan semangat dan kepercayaan diri.
Selain itu, Rektor juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan makanan supaya bisa berkompetisi dengan baik dan maksimal dalam Pimnas ke-36.rl

Sumber:www.unud.ac.id