NPC 2022, Prodi Akuntansi Unmas Denpasar Ikuti Kompetisi Nasional Ini

Puncak acara NPC 2022, digelar webinar menggunakan media zoom meeting, Rabu (27/4/2022).
Bagikan

DENPASAR, diaribali.com – Kolaborasi antar Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas secara nasional ini menggelar kompetisi yaitu National Paper Competition (NPC) dengan tema “Keep Running: Surpasses Many Dimensions of Accounting”. Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mahasaraswati Denpasar turut serta mengikuti ajang ini.

Adapun Prodi Akuntansi FEB Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar, Prodi Akuntansi Universitas Dhyana Pura, Prodi Akuntansi Universitas Pakuan, serta Prodi Akuntansi Universitas Khairun juga turut mengikuti kegiatan ini.

Acara ini diikuiti oleh mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia. Rangkaian kegiatan ini yaitu pada tanggal 23 April 2022, telah dilaksanakan acara Final National Paper Competition (NPC). Pada acara tersebut peserta yang berhasil masuk 10 besar melakukan presentasi dan tanya jawab dengan dewan juri mengenai paper yang telah dibuat.

Selanjutnya pada tanggal 27 April 2022 dilaksanakan acara puncak yaitu Webinar Nasional yang menggunakan media Zoom Meeting dengan narasumber yaitu, I Dewa Made Endiana, SE., M.Si.,Ak.,CA.,CRM dari Universitas Mahasaraswati Denpasar, Prof. Dr. Petrus P. Roreng, SE.,M.Si.,ACPA.,CRA.,CRP (Universitas Kristen Indonesia Paulus), Dr. Suwito, SE.,M.Si.,Ak.,CSRS.,CSRA (Universitas Khairun), Dr. Retno Martanti Endah Lestari, SE.,M.Si.,CMA.,CAPM (Universitas Pakuan), Luh Diah Citraresmi Cahyadi, SE.,M.Si (Universitas Dhyana Putra). Dengan moderator Maria Yessica Halik, SE.,M.Acc (Universitas Kristen Indonesia Paulus).

Pada akhir acara webinar diumumkan juara dari National Paper Competition 2022 yang di raih oleh :

Juara 1 : Tim Trunojoyo (Universitas Trunojoyo Madura)

Juara 2 : Tim Wallstreet (Universitas Indonesia)

Juara 3 : Tim Evlogia (Universitas Udayana)

Juara Harapan I : Jawara Team (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)

Juara Harapan II : Tim LSME (Universitas Brawijaya)

Dikonfirmasi terpisah, panitia inti yang juga sekaligus ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi (Himasa) FEB Unmas Denpasar I Wayan Wahyu Kharisma menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh universitas di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.

Wahyu mengatakan dalam ajang nasional ini bisa memotivasi para mahasiswa untuk selalu berani mencoba dan berkarya serta berinovasi. “Kami mengucapkan selamat kepada pemenang dan seluruh peserta NPC 2022 yang telah mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir. Semoga prestasi tersebut dapat memotivasi seluruh mahasiwa untuk selalu berani mencoba dan selalu berkarya serta berinovasi.” tegas Wahyu. (rl/van)