Gerindra Gianyar Buka Pintu Lebar Bagi Perempuan

Anak Agung Sri Ari Kencana Dewi

GIANYAR, diaribali.com – Di balik penampilannya yang sangar dengan tato logo Bali United di kedua tangannya, Anak Agung Sri Ari Kencana Dewi adalah perempuan berjiwa sosial tinggi.

Bersama komunitas 69, salah satu kelompok suporter klub sepak bola Bali United, Gung Sri, sapaan akrabnya, secara konsisten melakukan kegiatan sosial, mengulurkan bantuan kepada yang membutuhkan.

Kecintaannya kepada Bali United seolah mendarah daging. Di manapun kesebelasan kebanggaan Krama Pulau Dewata itu bertanding, Gung Sri selalu hadir menjadi pemain ke-12.

Kecintaannya pada sepak bola juga yang menumbuhkan kepekaan sosial dalam dirinya. Misalnya, mendukung geliat pedagang kecil di lingkungan stadion saat pertandingan.

Politik adalah saluran tepat baginya. “Saya merasa tertarik mengikuti kontentasi pemilu dengan menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Gianyar dari Partai Gerindra,” kata Gung Sri di Gianyar, belum lama ini.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gianyar I Wayan Tagel Arjana, ST., membenarkan hal tersebut. Bahkan, Gung Sri rencananya diplot satu daerah pemilihan (dapil) dengan dirinya dari dapil Ubud. Tagel juga berencana maju kembali ke DPRD Gianyar.

“Kami di Gerindra khususnya DPC Gianyar membuka ruang seluas-luasnya bagi peran perempuan dalam politik praktis. Ini sesuai juga arahan pusat dan DPD Gerindra Bali,” kata Tagel.

Gung Sri, menurut Tagel, punya potensi cukup besar memenangkan kursi dewan di Gumi Seni. Pasalnya, Tagel melihat Gung Sri aktif di berbagai komunitas. “Orangnya juga mudah bergaul,” imbuhnya.

Lebih lanjut, terkait dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI, Tagel mengakui kalangan “emak-emak” punya peran strategis. “Setahu saya, banyak sekali ibu-ibu yang ngefans sama Bapak Prabowo,” kata Tagel. (REL)